Lowongan kerja buat facebookers

Sabtu, 24 Maret 2012

Tips Memilih Nama Domain Terbaik


Ledisyah.com-Dalam membuat rumah pasti banyak hal yang perlu dipertimbangkan, begitu pula jika kita ingin membuat rumah di dunia maya internet. Salah satunya yang perlu dipertimbangkan adalah nama Domain.

Bagaimana cara kita memilih domain ? Ada beberapa panduan dalam memilih nama domain, tidak baku, tidak mengikat, namun penting untuk ditahu dan dipahami. Satu hal yang paling penting untuk penentuan nama domain apa yang mau diambil yaitu “cari yang paling mudah orang ingat dan paling banyak orang suka”.

Eksistensi
Ekstensi domain menentukan tingkat gengsi dari suatu nama domain. Jelas dan pasti, domain paling banyak di minati adalah .com , jika anda melakukan survey pasar tentang domain website, maka jelas yang populer di Indonesia dan seluruh dunia adalah domain .com.


Namun setelah melihat kecenderungan minat publik setelah .com, .net, .org adalah domain .info dan .asia, dan bagi penulis justru yang akan banyak diminati adalah domain .asia alasannya karena perkembangan dunia sekarang mengarah ke asia sehingga simbol asia akan selalu menjadi wacana/isu yang bakal selalu dibicarakan.

Karena semua orang maunya pakai .com, tentunya domain dengan ekstensi .com semakin habis, salah satu alternatifnya adalah memilih nama domain selain .com, inilah yang membuat banyak pihak yang menjadikan domain sebagai produk baru yang diperjual belikan sekarang. 

Ibarat anda memiliki HP maka biasanya dan bisa dipastikan anda akan selalu mengharapkan memiliki nomor yang cantik dan untuk mendapatkannya anda harus membeli dengan harga yang mahal sesuai dengan tingkat kecantikan nomornya.

Diurutan selanjutnya setelah .com adalah .org & .net. Kemudian, bisa juga menggunakan alternatif domain .co.id dengan target penggunanya dikhususkan untuk orang Indonesia saja dan masih banyak nama domain yang  ada dan untuk mencarinya dengan mudah silakan membuka jendela www.IDwebhost.com, klik disini!

Jumlah Kata
Cari nama domain dengan jumlah kata sependek mungkin. Semakin pendek, semakin mudah diingat. Misalnya, ledisyah.com tentu lebih menarik dibanding ledisyahnudinpergikepasar.com

Minus & Angka
Dianjurkan dengan sangat, hindari menggunakan minus atau angka didalam nama domain. ledisyah.com akan jauh lebih mudah diingat dari pada ledi-syah.com , begitu juga ledis.com akan jauh lebih enak didengar daripada ledis69.com

Kesesuaian Kata
Cari nama domain yg sedekat mungkin dengan content website-nya. Misalkan jika mau jualan roti, akan lebih pas menggunakan domain roti.com , dibandingkan dengan domain makanan.com . Semakin dekat makna kata dalam domain dengan content websitenya, otomatis akan membantu pengunjung web untuk mengingat nama domain kita.

Nama domain sudah pada ada yang punya, trus gimana?
Jangan khawatir, itu pertanyaan dari hampir semua orang yang sedang mencari nama domain. Jawabannya mudah, berani bayar mahal atau tidak.
Jika tidak berani bayar mahal, ya terus aja coba cari nama domain, dengan harapan suatu saat bisa menemukan nama domain yang bagus dan cocok dengan keinginan. Tak mudah memang, perlu ketekunan dan kreatifitas.

Salah satu contoh, karena saya mencari domain yang berhubungan dengan kata “ledis” tetapi sebagian besar sudah dimiliki orang lain, dapatlah ide untuk menambahkan kata “syah” dibelakangnya, jadilah ledisyah.com klik disini untuk melihat.

Domainnya masih mengandung kata cara, tapi masih mudah diingat, enak didengar, plus masih sangat berhubungan dengan content website yang ingin saya buat.

Jika berani bayar mahal, mudah saja, silahkan cari di sedo.com. Sedo adalah website tempat lelang domain, disitu banyak terdapat domain-domain yang sangat bagus, tapi tentu saja dengan harga yang sangat bagus. 

Harganya bisa dari ratusan dolar, hinggal puluhan atau ratusan ribu dolar. ini iklan sehingga jika anda memiliki keinginan besar untuk memiliki domain yang sesuai dengan harapan anda, maka tulisan ini bisa menjadi penghubungnya. heheheheh.... 

Masih penasaran juga nama domain yang anda inginkan ? silakan cek dan segeralah untuk mengkaplingnya, sebelum ada pihak lain yang datang mengambilnya. Untuk mengecek dan mengkapling domain silakan mengunjungi www.IDwebhost, klik disini!

Link Affiliate :

Link Affiliate :



Penulis: Unknown ~ Tutorial Blog | Tips Trick | Jejaring Sosial

Artikel Tips Memilih Nama Domain Terbaik ini dipublish oleh Unknown pada hari Sabtu, 24 Maret 2012
Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Tips Memilih Nama Domain Terbaik , Anda boleh menyebar luaskannya atau mengcopy paste-nya jika artikel Tips Memilih Nama Domain Terbaik ini sangat bermanfaat bagi Blog dan teman-teman anda, namun jangan lupa untuk meletakkan link Tips Memilih Nama Domain Terbaik sebagai sumbernya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di facebook dan follow kami di twitter. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

:: Get this widget ! ::

0 komentar:

Posting Komentar

Saat ini negara ini sedang terpuruk, justru Intervensi Asing datatang memporak porandakan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang ada, dan anehnya pemerintah tidak bisa mengambil peran yang tegas untuk mensejahterahkan masyarakat Indonesia.
Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More